Ngeluh - Sebuah tulisan dari Fuad fauzan

Dikirim oleh: Fuad Fauzan


Hari ini capek dan gak bisa tidur, sama persis kaya di lirik lagu Coldplay yang judulnya fix you "when you feel so tired but you can't sleep" tau kan? Pokoknya harus tau, kalo gak tau ya harus denger lagunya, maksa nih! 

Kejadian gini gak jarang terjadi sih, aku yakin kamu juga pernah, habis aktivitas seharian tapi pas waktunya tidur, eh, otak kamu pengennya mikir persoalan duniawi.


Oke. Curhat dong maahhh! Ya gak? Ya doonngg maahhhh. Aku sekarang kuliah semester 6 kelas karyawan, otw semester 7 nih, kalo kita samaan aku ucapin "cieee" deh, buat kamu. By the way aku mahasiswa non beasiswa, Ya. Betul, tiap semester bayar, harusnya sih gitu, ekhemmm. 


Kelas karyawan tuh enak gak enak, kecuali orangnya gak enakan kaya aku dan emang gak enak jadi gak enakan, belibet banget sih! Karena itu aku mau curhat-curhat deh, sebab di semester ini rasanya berat banget, walaupun udah biasa campur aduk kerjaan kantor ditambah tugas kuliah, tapi gak tau kenapa rasanya kali ini beda. 


Masing-masing punya deadline sendiri, aku sering banget bimbang, tentang kerjaan kantor lebih dulu atau kuliah? Tapi dari pertama kuliah juga gitu sih, mungkin karena semester 6 ini tugasnya banyak berupa laporan dan sejenisnya, spekulasinya gitu sih, dan akhir-akhir ini aku juga tambah stress karena aku dikirim surat dari kampus yang isinya angka yang buannyaakk banget, sebanyak uang tunggakanku! Seketika di situ aku terdiam membisu, baca surat tapi gak ada suaranya, karena bacanya di dalam hati. Duh! Gimana nih? Tabungan gak ada, dan habis terus buat kebutuhan tiap bulan.


Aku wajib bayar 25% dari total jumlah tunggakan, tapi ya naasnya diriku, padahal itu syarat ikut UAS, karena aku ga bisa bayar, aku disuruh untuk konsultasi ke salah satu dosen, dan karena aku sakit lumayan lama sampai waktu UAS tiba, jadi aku tetap ikut UAS walau belum bayar tunggakan, huhuhuhu, mau pinjem ke orang tua, ya... sayangnya bukan konglomerat euy! Rencananya aku pasti hubungi dosen itu nanti, setelah UAS ini selesai.


Dan sekarang ini, jam 3 pagi, semua keluh kesah, gundah gulana, kegalauan duniawi aku ketik sebagai perlawanan pada diri! Yang paling pertama terpikir adalah masa depan, aku takut banget masa depan suram yang berawal dari sini, masalah pekerjaan kantor yang belum selesai juga, nih! Bisa-bisanya ikut memperkeruh pikiran, apa lagi masalah uang kuliah, hmmm. Udah pasti tuh! 


Rasanya pengen nangis ngadep tembok, tapi gak mau nangis, tiba-tiba aja aku ibaratkan punya kepribadian lain yang bilang, "Ngapain sih nangis? Cengeng amat!" Atau ibaratkan malu sama diri sendiri karena lemah, pokonya gengsi deh!


Aku sempat berpikir, enak ya jadi ayam, enak ya jadi kucing, enak! Bisa tidur nyenyak setiap hari, gak ada keresahan tentang masa depan.

Tapi walau begitu, di antara semua resah ini, aku harus ingat bersyukur atas segala nikmat dari Tuhan yang diberikan cuma-cuma, dan pastinya percaya diberi pertolongan, pasti ada jalan!

Alhamdulillah juga gak ada masalah percintaan, ya karena jomblo, hiks.

Oke! Gak boleh buruk sangka, aku susah tidur mungkin karena aku nokturnal, atau mungkin salah posisi bantal dan bukan karena banyak pikiran.


Oh iya. Teruntuk bantal... Terimakasih sudah menopang kepalaku setiap hari, kamu pasti sangat terbebani oleh kepalaku yang sangat berat oleh pikiran, ibumu pasti bangga, bantal.


Untuk kamu yang baca... jangan ngarepin kata mutiara dari aku, apa lagi kata motivasi, cuma mau bilang "makasih udah baca" hehehe. Judulnya juga ngeluh, lupa ya?


(Aku, subuh jam 3. Jumat, 25 Juni 2021)

13 comments:

  1. Mewakili banget siiii ini:((

    Ternyata aku ga sendiri, kirain cuma aku aja yg ngerasain kegitu:"

    Yuk semangat yuk buat kamu, aku dan semua temen-temen semester 6 yang sedang dilanda kegelisahan kebingungan dengan berbagai perkara yg dirasakan. Semoga badai ini cepat berlalu cie ilah:"

    Titip salam buat yg nulis, jangan lupa makan ya jaga kesehatan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, kamu tidak sendiriannnn.

      Semangattt untuk hal hal yang merepotkan diri semoga membuahkan hasil dilain hari.

      Delete
  2. Gilaaa sama banget, sekrng lagi bener bener setres mikirin. Tugas kuliah yang banyak, PKM, kerjaan kantor, di tambah freelance, dan organisasi pusing ga tuh. Pusing lahh masa ngga sedih tapi tetep semangat kata orang nihh ya mau sukses tuh ya harus susah dulu biar ngerasain nikmat nya gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bersusah dulu lah pokonya, semua ini gak ada yang sia sia kok:'

      Delete
  3. Baiklah takiya, keluhanmu harus di expose kaya baginda atta

    ReplyDelete
  4. Buat nambahin keluh kesah lu di masa depan nih, bentar lagi lu bakal nemuin yang namanya skripsi :) So, yg sekarang sbnrnya belum apa"nya

    ReplyDelete
  5. Seru bacanyaa...
    Semangat yaa untuk semua semester atas:) semangat dengan tugas yg semakin banyak, ngeluh boleh asal jangan lupa bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yaaa untuk semangatnya, you too okayyy

      Delete

Contact

BEM STMIK JABAR

Yuk berbicang dengan kami di:

Address:

Sekretariat BEM STMIK JABAR Lt. 3, Jl. Soekarno hatta 777, Bandung

Phone/E-mail:

0896-7763-03687/bem@stmikjabar.ac.id

Subscribe Us