Selamat datang di Kabinet Satu Aksi

Selamat memasuki wahana dimana Kita bisa berkolaborasi bersama.

Departemen

Kaderisasi

Bertanggung jawab atas segala bentuk kaderisasi dan regenerasi bagi anggota dan pengurus BEM.

Read More

PSDM

Melaksanakan survei minat-bakat . Menggali, mengoptimalkan, membina, dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Membuat program apresiasi terhadap pencapaian MHS STMIK Jabar di bidang akademik dan non-akademik.

Read More

Advokasi

Mendengar dan menampung aspirasi mahasiswa dan menindaklanjuti,Memberikan informasi seputar akademik, Menjembatani penyelesaian masalah akademik, Penyalur aspirasi ke pemangku kebijakan .

Read More

Humas

Menjadi penghubung antara pihak internal dan pihak eksternal Bem. Mengelola database mahasiswa berprestasi, partner kerja, seluruh mahasiswa stmik jabar dan kontak alumni.

Read More

POSTINGAN

Ngeluh - Sebuah tulisan dari Fuad fauzan

Ngeluh - Sebuah tulisan dari Fuad fauzan

Dikirim oleh: Fuad Fauzan


Hari ini capek dan gak bisa tidur, sama persis kaya di lirik lagu Coldplay yang judulnya fix you "when you feel so tired but you can't sleep" tau kan? Pokoknya harus tau, kalo gak tau ya harus denger lagunya, maksa nih! 

Kejadian gini gak jarang terjadi sih, aku yakin kamu juga pernah, habis aktivitas seharian tapi pas waktunya tidur, eh, otak kamu pengennya mikir persoalan duniawi.


Oke. Curhat dong maahhh! Ya gak? Ya doonngg maahhhh. Aku sekarang kuliah semester 6 kelas karyawan, otw semester 7 nih, kalo kita samaan aku ucapin "cieee" deh, buat kamu. By the way aku mahasiswa non beasiswa, Ya. Betul, tiap semester bayar, harusnya sih gitu, ekhemmm. 


Kelas karyawan tuh enak gak enak, kecuali orangnya gak enakan kaya aku dan emang gak enak jadi gak enakan, belibet banget sih! Karena itu aku mau curhat-curhat deh, sebab di semester ini rasanya berat banget, walaupun udah biasa campur aduk kerjaan kantor ditambah tugas kuliah, tapi gak tau kenapa rasanya kali ini beda. 


Masing-masing punya deadline sendiri, aku sering banget bimbang, tentang kerjaan kantor lebih dulu atau kuliah? Tapi dari pertama kuliah juga gitu sih, mungkin karena semester 6 ini tugasnya banyak berupa laporan dan sejenisnya, spekulasinya gitu sih, dan akhir-akhir ini aku juga tambah stress karena aku dikirim surat dari kampus yang isinya angka yang buannyaakk banget, sebanyak uang tunggakanku! Seketika di situ aku terdiam membisu, baca surat tapi gak ada suaranya, karena bacanya di dalam hati. Duh! Gimana nih? Tabungan gak ada, dan habis terus buat kebutuhan tiap bulan.


Aku wajib bayar 25% dari total jumlah tunggakan, tapi ya naasnya diriku, padahal itu syarat ikut UAS, karena aku ga bisa bayar, aku disuruh untuk konsultasi ke salah satu dosen, dan karena aku sakit lumayan lama sampai waktu UAS tiba, jadi aku tetap ikut UAS walau belum bayar tunggakan, huhuhuhu, mau pinjem ke orang tua, ya... sayangnya bukan konglomerat euy! Rencananya aku pasti hubungi dosen itu nanti, setelah UAS ini selesai.


Dan sekarang ini, jam 3 pagi, semua keluh kesah, gundah gulana, kegalauan duniawi aku ketik sebagai perlawanan pada diri! Yang paling pertama terpikir adalah masa depan, aku takut banget masa depan suram yang berawal dari sini, masalah pekerjaan kantor yang belum selesai juga, nih! Bisa-bisanya ikut memperkeruh pikiran, apa lagi masalah uang kuliah, hmmm. Udah pasti tuh! 


Rasanya pengen nangis ngadep tembok, tapi gak mau nangis, tiba-tiba aja aku ibaratkan punya kepribadian lain yang bilang, "Ngapain sih nangis? Cengeng amat!" Atau ibaratkan malu sama diri sendiri karena lemah, pokonya gengsi deh!


Aku sempat berpikir, enak ya jadi ayam, enak ya jadi kucing, enak! Bisa tidur nyenyak setiap hari, gak ada keresahan tentang masa depan.

Tapi walau begitu, di antara semua resah ini, aku harus ingat bersyukur atas segala nikmat dari Tuhan yang diberikan cuma-cuma, dan pastinya percaya diberi pertolongan, pasti ada jalan!

Alhamdulillah juga gak ada masalah percintaan, ya karena jomblo, hiks.

Oke! Gak boleh buruk sangka, aku susah tidur mungkin karena aku nokturnal, atau mungkin salah posisi bantal dan bukan karena banyak pikiran.


Oh iya. Teruntuk bantal... Terimakasih sudah menopang kepalaku setiap hari, kamu pasti sangat terbebani oleh kepalaku yang sangat berat oleh pikiran, ibumu pasti bangga, bantal.


Untuk kamu yang baca... jangan ngarepin kata mutiara dari aku, apa lagi kata motivasi, cuma mau bilang "makasih udah baca" hehehe. Judulnya juga ngeluh, lupa ya?


(Aku, subuh jam 3. Jumat, 25 Juni 2021)

Perintisan Forum BEM STMIK Seluruh Indonesia

Perintisan Forum BEM STMIK Seluruh Indonesia




Pada Kamis, 10 Juni 2021 telah diadakan pembentukan serta sebuah perintisan forum BEM STMIK Seluruh Indonesia yang sebelumnya belum pernah ada, sebagai upaya untuk membangun jejaring dengan BEM STMIK Seluruh Indonesia lainnya dan terpilihlah Resty Putri Ginasih sebagai PJ Koordinator Pusat dan Febriansyah Putra sebagai PJ Sekretaris Jendral Forum BEM STMIK Seluruh Indonesia.


Dengan adanya forum ini kami ber niat untuk merealisasikan:

1. Pengembangan Ekonomi Digital dan Startup.

2. Pengembangan Teknologi Web,Android dan IOT/AI.

3. Pengembangan Bidang Design & Multimedia

4. Pembembangan Aksi Tanggap di Masyarakat berbasis digital.

5. Penyaluran Aspirasi Kebijakan secara digital.

6. Pengembangan Karya Tulis Baik Ilmiah maupun Non Ilmiah

7. Pelatihan dan Bimbingan Teknologi berbasis Digital.


Kami akan meresmikan pelantikan ini sesegera mungkin yang masih harus diperbincangkan dan musyawarahkan bersama-sama. Semoga apa yang kita gagaskan dan Rencana serta pesan terbesar dari Aktivis Mahasiswa Presma STMIK Se-Indonesia ini bisa terlaksana dengan yang kita inginkan dan kita harapkan.


Tak lupa untuk membuka kembali gerbang keaktifan mahasiswa STMIK JABAR, BEM STMIK Jabar memutuskan berperan aktif untuk tergabung dalam struktural sebagai Kominfo yang akan menjembatani informasi yang dibalut oleh media. 

#SatuAksi Mengawal Mahasiswa untuk Aktif Organisasi

#SatuAksi Mengawal Mahasiswa untuk Aktif Organisasi


Kegiatan di kampus harus tetap berjalan dan prestasi harus tetap diraih. Untuk mendukung hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK JABAR akan membantu memperkuat elemen-elemen yang ada seperti mahasiswa, kegiatan dan juga staff ormawa.


Karena sudah seharusnya seluruh mahasiswa ikut aktif kegiatan di kampus maka Kami dari Departemen Advokasi akan terus mengawal mahasiswa beasiswa dengan kegiatan-kegiatannya, Kami  mengawali kegiatan dengan mendata semua mahasiswa Bidikmisi dan KIP angkatan 2018-2020 pada Rabu, 3 juni 2021 dan akan terus dilanjutkan Monitoring dan evaluasi.


Karena selagi masih membawa label nama mahasiswa Kami ingin mengajak mahasiswa lainnya untuk ikut berperan aktif sebagaimana mahasiswa.



Untuk Kamu yang belum mengisi data mahasiswa, yuk silakan isi di link dibawah ini: 

http://bit.ly/DataMhsBidikmisi-KIP

Jika ada yang tidak mengikuti satu ormawapun silakan direfresh halamannya dan checklist "Tidak Mengikuti" 🙏

Terimakasih kawan-kawan.

Pengurus Inti

Regina Arifani
Ketua
Nur Hayati
Wakil Ketua
Kamila Robiatul
Sekretaris
Maryani
Bendahara

Contact

BEM STMIK JABAR

Yuk berbicang dengan kami di:

Address:

Sekretariat BEM STMIK JABAR Lt. 3, Jl. Soekarno hatta 777, Bandung

Phone/E-mail:

0896-7763-03687/bem@stmikjabar.ac.id

Subscribe Us